Catatan Akhir Tahun 2017 part 1.

Catatan Akhir Tahun 2017 part 1.

Tanpa saya sadari ternyata tahun 2017 sudah hampir berakhir dan umur saya pun hampir 24 tahun. Waktu memang terasa begitu cepat berlalu jika kita tidak memperhatikannya.  Rasanya seperti baru kemarin terompet tahun baru 2016 dan sekarang sudah hampir berganti tahun.

Banyak hal terjadi selama setahun, namun karena saya kebanyakan tidur jadi rasanya sepertiga tahun cuma buat tidur doank. haha :D. Jika lebih dicermati sebenarnya banyak hal baik yang terjadi di tahun ini yang harus saya syukuri. Namun banyak juga hal buruk yang saya perlu evaluasi. Nah daripada lupa, saya coba menuliskan hal-hal yang saya ingat disini. Semoga bisa menjadi pengingat untuk saya di masa depan.

Januari : Bertemu Rival

bogdoor

Bulan Januari, Saya berkesempatan mengunjungi kampus IPB dan bertemu kawan saya semasa SMA yang kuliah disana: Hakim, Fredy, Toni, Warsito di sela-sela kegiatan muhibah HMI di Jakarta. Senang rasanya bisa jumpa dengan kawan lama terutama dengan Hakim si bakul madu. Saya kaget sekaligus kagum dengan ini bocah. Diam-diam udah bisa beli rumah, di Bogor lagi, ya walaupun cicilan. Selain jualan madu,  Hakim ternyata juga ikut join relawan di Maju Bersama Anies Sandi. Kayaknya mau ngerintis karir di bidang politik ini bocah. Saya bersyukur bisa bertemu dengan kawan yang sekaligus saya anggap rival ini.

Februari : Menjadi Pelopor Ujian PKL dan Lulusnya Kanda Faizal

Catatan Akhir Tahun 2017 part 1. 1

Yeaw, Alhamdulillah aku ujian PKL di bulan ini, tepatnya tanggal 2 Februari 2017. Butuh 4 bulan terhitung sejak kepulanganku PKL dari Lampung untuk menyelesaikan laporan. Setelah saya, berbondong-bondong kawan sesama asisten unggas : freza, fauzi, aini, mengikuti jejak saya untuk ujian PKL haha. Walaupun PKL saya terlambat, ternyata saya bisa membalap mereka bertiga. hahaha.

100_1851 (Large)
Saya dan Mas Faizal di Gunung Purba Nglanggeran tahun 2013.

Lulusnya kanda Faizal Adnan di bulan Februari merupakan peristiwa besar bagi saya. Dia sudah seperti saudara bagi saya. 3 tahun tinggal bersama tentu menjadi sebabnya. ketengilan, kebijaksanaan serta brewok terorisnya memberi kesan yang tak terlupakan dalam perkawanan kami.  Kelulusan kanda  mas faizal merupakan kegembiraan sekaligus pukulan telak bagi saya dan warga HMI peternakan serta HMI sleman pada umumnya.

Maret dan April : bulan yang terlupakan

saya lupa ngapain aja di bulan ini, xD

Mei : Ke Tumbang Mangkup, Sekali lagi!

Catatan Akhir Tahun 2017 part 1. 2

Doa saya sepulang dari KKN 2 tahun lalu terkabul. Saya tidak menyangka bisa bernostalgia ke tumbang mangkup sekali lagi, dibayar lagi! tepat di hari ulang tahun saya ke 23 lagi! Terimakasih kepada senior saya di HMI, Mas Bhima Yudhistira yang telah menawari saya ikut proyek survey kelapa sawit di Sampit, Kalimantan Tengah. Saya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan teman dan bapak ibu saya di tempat KKN sana. Setiap saya ingat KKn itu rasanya gimana gitu, campur aduk. Bahagia karena pertemuan, sedih karena perpisahan, tawa dalam penderitaan, senasib di perantauan. I miss that moment so much.

Catatan Akhir Tahun 2017 part 1. 3
Aku rindu kebersamaan kita, teman. 🙂

 

Leave a Reply